My Background


Readi

Basmalah

Rabu, 10 November 2010

The Evils, Beasts, and Other Creatures

LORD VOLDEMORT
Musuh nomor 1 Harry Potter dari dunia sihir ini ditakuti banget sampai namanya gx boleh disebut. Ia berdarah campuran, dari ayah seorang muggle dan ibu keturunan penyihir besar Salazar Slytherin.

Dari kecil, Voldemort, yang nama aslinya Tom Marvolo Riddle, gx pernah ngerasain kasih sayang. Ayahnya meninggalkan ibunya begitu saja, dan ibunya meninggal setelah melahirkan Tom. Ia hidup di panti asuhan sampai dijemput Albus Dumbledore buat sekolah di Hogwarts.
Tom tumbuh jadi penyihir ambisius dan nekat membagi jiwanya dalam tujuh horcrux biar bisa hidup abadi. Dia juga membunuh ayah kandungnya sendiri dan  ingin menguasai dunia sihir dengan sihir hitamnya. Ortu Harry termasuk yang jadi korban Voldemort.

THE BEASTS
Dementor: Makhluk mematikan yang menguras harapan, perasaan damai, dan kebahagiaan dari sekitar mereka. Tugas utama mereka sebenarnya menjaga penjara Azkaban, tapi jadi bebas berkeliaran setelah Voldemort bangkit.

Nagini: Ular peliharaan Voldemort, sekaligus salah satu horcrux-nya.

Basilisk: Ular raksasa yang paling ditakuti dan bikin korbnnya mati seketika hanya dengan memandang matanya.

Troll: Raksasa berkulit abu-abu, berbau busuk, dengan kepaka kecil dan selalu membawa pentungan. Muncul pas pesta Halloween di buku pertama, Harry Potter and the Sorcerer's Stone.

Boggart :  Makhluk jahil, gx terlalu bahya, nyebelin, dan bisa berubah bentuk menjadi sesuatu yang paling kita takuti.

PELAHAP MAUT A.K.A DEATH EATER
 Death Eater adalah sebutan unutk anak buah Voldemort yang paling setia dan berbahaya. Mereka semua punya tato di tangan kiri, yang akan menyala ketika Voldemort memanggil. Para pelahap maut juga benci banget sama penyihir keturunan muggle.

Anggota pentingnya nih:
Rodof[hus & Bellatrix Lestrange: Bertugas menyiksa suami-istri Alice dan Frfank Longbottom sampai gila, saat anak mereka, Neville, masih bayi.
Lucius Malfoy: Suami Narcissa dan ayah Draco Malfoy ini membenci keturunan muggle. Dia bekerja di Kementrian Sihir sambil menunggu kembalinya Voldemort.
Petter Pettigrew: mengkhianati orangtua Harry Potter dengan ngasih tahu keberadaan mereka ke Voldemort. Ia juga menyamar jadi tikusztya Ron buat menjebak Harry.
Igor Karkaroff: Kepala sekolah Institut Durmstrang, sekolah sihir di Eropa Utara. Durmstrang hanya terbuka bagi mereka yang berdarah murni.

OTHER CREATURES
Aragog: Laba-laba raksasa yang tinggal di hutan terlarang, sekaligus pernah jadi hewan peliharaan Hagrid.
Griffin: Hewan berkaki empat kayak singa lengkap dengan cakarnya yang kuat, tapi berkepala dan bersayap mirip elang.
Phoenix: Burung ajaib yang air matanya bisa menyembuhkan luka.
Unicorn: Kuda putih bertanduk. Darahnya konon bisa memperpanjang hidup dan tanduknya jadi penangkal racun yang ampuh.
Veela: Roh penggoda dengan nyanyiannya. Kaum veela juga mahir membuat ramuan obat-obatan.
Goblin: Makhluk kerdil yang sangat tegas dan kejam, pas banget  buat menjaga bank dunia sihir, Gringotts.
Centaurus: Makhluk setengah kuda setengah manusia yang tinggal di hutan terlarang.
Peri rumah atau house elf: Tugasnya jadi pesuruh dan pembersih rumah. Mereka mengabdi penuh dengan majikkannya meski punya kekuatan sihir cukup baik.
Naga api: Hewan mitos yang memiliki sayap, bersisik, dan bisa menyemburkan api.
Fluffy: Anjing berkepala tiga atau Cerberus, peliharaan Hagrid, yang jadi penjaga tempat persembunyian batu bertuah di buku pertama. Buat menjinakkannya kita cuma perlu memainkan musik.
Hippodriff: Makhluk mirip Griffin dengan kepala burung dantubuh kuda. Bucbeak adalah Hippogriff peliharaan Hagrid, yang kemudian membebaskan Sirius Black.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar